Wednesday, April 9, 2014

Akademi Dai spesialis – Pesantren Ustadz Cinta



Akademi Dai spesialis adalah salah satu program dari majelis cinta yang diadakan setiap selasa malam diasuh langsung oleh Ustadz Restu  Sugiarto (Ustadz Cinta) Dai Nasional yang mendirikan Rumah Jodoh Indonesia. Hingga saat ini sudah lebih dari 1.500 pasangan yang dijodohkan oleh Pakar Cinta dan Perjohohan Islami ini.

 Bertempat di masjid Al Amanah kampung Cinta Pongalan giwangan yogyakarta sebelum terminal giwangan yogyakarta. Akademi spesialis dibuka untuk umum dan saat ini sudah ada sekitar  13  santri dengan spesialis masing -masing yang belajar dimentori langsung oleh beliau.

Ada spesialis Dai Love Akhlak, Dai Love Akerat, Dai Love Sholat, Dai Love Dinar, Dai Love Khilafah, Dai Love Akhwat, Dai Love Dagang, Dai Love Pemuda, Dai Love Remaja , Dai Love Masjid ,Love Toharah ,  dan masih banyak lagi.

Dai-Dai ini disediakan pangung setiap minggu diwaktu habis sholat magrib dan habis sholat subuh untuk melatih dirinya selama 40 minggu berbicara langsung didepan audience yang dihadiri 30-50 orang jamaah masjid Al Amanah.

Dai -Dai juga dibekali ilmu -ilmu dasar dibina akidah dan akhlaknya agar benar-benar nantinya siap menjadi dai dengan spesialis masing-masing. Dari Kultum mingguan itu para Dai dilatih juga untuk menulis artikel buletin jumat yang dicetak 1000 exemplar.

Project Akhir dari Dai spesialis di akademi ini adalah menelurkan karya berupa buku , video, gerkan dakwah (komunitas), dan audio book dengan spesialisasi masing-masing.

Salah satu Dai Love Masjid Agung sudah melebarkan cabang gerkannya sampai ke surabaya dengan program Gerakan kebersihan masjid keliling Gratis , mengajak sahabat muslim untuk mencintai dan memakmurkan masjid kembali.

sahabat ku pasti sering bingung ya kalau mau belajar tentang tauhid spesialis nya siapa ? kalau mau belajar tentang sholat dai yang mengusai spesialis mendalami tentang sholat siapa ?dengan adanya akademi ini harapanya bisa melahirkan calon-calon dai yang punya kualifikasi sesuai bidangnya.  

Spesialisasi menjadikan lebih fokus tapi tak menafikan belajar ilmu lainnya juga, spesialisasi betujuan untuk membuat para dai lebih fokus dengan apa yang dipelajarinya sehingga mempunyai spesialis tertentu di Masyarakat.

Coba saja inget -inget kalau dai tentang sedekah siapa ? kalao paka cinta siapa ?

Buat sahabat di jogja atau dimana saja yang pingin gabung silahkan datang ke kantor Majelis cinta kita tunggu ya SPIRIT FOR BETTER

No comments:

Post a Comment