Monday, April 14, 2014

PerJalanan berpkir untuk menuju Iman - Love Tauhid















Syarat diterimanya amal adalah beriman , tanpa adanya iman , mau sholat 1000 kali, sedekah ratusan Milyar, naik haji sampai 10 kali akan sia –sia saja amalanya. Iman adalah pondasi dasar yang penting harus dimiliki setiap muslim.

Sobat Muslim yang saya sayangi  dalam ajaran Islam, aqidah memiliki kedudukan yang sangat penting. Ibarat suatu bangunan, aqidah adalah pondasinya, sedangkan ajaran Islam yang lain, seperti ibadah dan akhlaq, adalah sesuatu yang dibangun di atasnya.


Rumah yang dibangun tanpa pondasi adalah suatu bangunan yang sangat rapuh. Tidak usah ada gempa bumi atau badai, bahkan untuk sekedar menahan atau menanggung beban atap saja, bangunan tersebut akan runtuh dan hancur berantakan. Wajib seorang muslim sejati menjadikan imannya betul-betul muncul dari proses berfikir, merenungkan , dan memperhatikan tentang ciptaan –ciptaan Allah , proses penciptaan manusia dan alam semesta . 

Iman dengan mengunakan perasaan saja akan sangat rapuh dan goyah sekali. Apalagi beriman karena ikut-ikutan orang tua , karena taqlit buta (ikut-ikutan)  dengan pak ustadz atau  pak kyai, akan sangat rapuh untuk dipatahkan.

diambil dari buku : Karena dakwah bukan hanya Tugas pak Kyai 
Rendra Visual  

No comments:

Post a Comment