Monday, April 14, 2014

Gatering perdana MDC (Muslim designer Community ) Jogja


Jogja 13 April  2014 . Ketika Visual Berdakwah itulah tema dari 101 exhibition poster dakwah kemarin di solo. Setelah sukses dengan pameran 101 karya poster dakwah dari 50 kota dan 4 negara  akhirnya menyusul kota yogyakarta gak mau ketinggalan. 

Setidaknya ada 30an Designer Jogja dan solo berkumpul di teras dakwah pmj (pesantren masyarakat jogja) nitikan . Sambutan perdana dari ketua mdc pusat solo dilanjutkan pemilihan ketua dan pengurus mdc chapter jogja .

Ketua Rendra visual (poobiz wear & majelis cinta) wakil  Novrian (dari majalah mini inspire) skretaris Ridwan (komunitas seniman beriman dan angkringan dakwah), skretaris 2 dicky (muamalah id) , bendahara didit dari satu jari dan syahidan cloth, humas asta dan afif teras dakwah . 

Alhamdulillah Gatering pertama  MDC (Muslim designer Community ) Jogja berjalan dengan lancar . Bahasa visual adalah bahasa universal yang menarik pada acra ini adalah statmen beberapa teman2 untuk meluruskan niat. "Teman2 kita ini saudara satu akidah satu iman  walau kita designer2 harakah nya berbeda beda tetapi tetap satu jamaah yaitu Islam". 

Mari kita semua meluruskan niat berdakwah lewat keterampilan desain visual , luruskan niat rapatkan barisan.  


Nah setelah pembentukan pengurus akhirnya diputuskan ada bebrapa project yang akan di garap dalam satu tahun ke depan . Salah satunya adalah membuat sampah visual yang bermanfaat dan bernilai ibadah selama bulan ramadahn bekerjasama dengan FSRMY (Forum silaturahim remaja masjid Yogyakarta dan pemkot. 

Pamaeran ini juga sebagai ajang pamer karya designer muslim Jogja . Agenda yang lainnya adalah MCK (Muslim creative kumpul-kumpul ) creative sharing creative giving di teras dakwah (sharing antar orang kreatif) . SDK (sekolah dakwah kreatif ) pelatihan desain grafis ke kampus dan sekolah2 . jasa desain grafis masjid. Lelang design buat acara berbagi dan sedekah . creative giving. 




Bangkit designer muslim indonesia , saatnya seniman beriman bangkit dan berkarya , yuk bersama berkarya karena Allah . karena dakwah bukan hanya tugasnya pak kyai 

No comments:

Post a Comment